Sabtu, 16 April 2011

Arabic Contest

Assalamu'alaikum...Ahlan Wa Sahlan..(ma'af kalo salah tulis) Penulis kurang begitu faham dengan bahasa arab,he3. Tapi penulis paham banget kalo Anak2 MTs Negeri Tuban mah emang gada matinye, Brow. buktinya setiap event yang di adakan di kota ini di icipi habis ma mereka (he3 kaya ma'eman aja ya). tepatnya pada tgl.03 April yang lalu Hanan Urwatin, Wahyu, Mutia, Ferry, Novi, Neisya, Mufid, dan Sabrina, mereka berangkat untuk mengikuti ARABIC CONTEST yang dilaksanakan di Gedung MAN Tuban.

double peace of Hanan
 
Cheers....!!!, cakepan mana hayoo?!










Ada tiga kategori lomba yang di pertandingkan, they are...Syair (PUISI), Khitobah (PIDATO), dan Takdimul Qisoh (CERITA). Ustad. Drs. Teguh Wahyudi, Ustadzah Uswatun Khasanah S.Ag serta Ust. Munir S.Ag. dengan telaten membimbing mereka. Persiapan yang begitu singkat membuat team memutar otak, mencoba menemukan strategi yang ciamik soro biar anak2 bisa tampil dengan baguuuus. Ust. Teguh menyarankan mereka untuk menggunakan media, dan media yang dipake mesti sesuai dengan tema, nah..temanya tu khan ada yang ngisahin tentang hewan2 gt, ada kambing dll, so apakah mereka harus membawa kambing saat tampil...SEHARUSNYA BEGITU (biar tambah menghayati gitu...) tapi ga mungkin bawa kambing dong...karena selain bau juga takutnya ntar Si Mbing pipis di atas panggung,he3, tuch kan jadi susuah ntar panitianya pake acara ngepel lantai segala, ha2.. AKHIRNYA Bu Us membelikan mereka Boneka kambing sebagai pengganti, JADI mereka tinggal memainkan peran masing2, ada Si Ferry yang berperan sebagai Tourist yang kesasar,he3. ma Mr. Didi rencananya Ferry mau dipinjemi Wig biar tambah pas, tapi urung.

Peserta Arabic Contest memang semangatnya boleh diacungin jempol 4 dech. ceritanya pas mau berangkat mereka itu latihan (gladi) di halaman, nah Mr. Didi waktu itu nantangi mereka buat latian tampil dipinggir jalan, bukanya keder Eeee malah mereka OK2 aja tuch, khususnys tuch Si Hanan.
emang sich Si Hanan ini yang paling menggebu2,he3. Do'i tu pengen banget dapat menguasai Bhs. Arab, soalnya gaya bahasanya tuch unik banget, menurut cewek yang selalu deg-degan saat lomba ini.
 PESAN Hanan: "janganlah puaz dengan kepandaianmu sekarang, dan jangan berputus asa dalam menuntut ilmu"

 "hidup tanpa berilmu lebih baik mati saja
dan orang yang pintar adalah orang yang tak pernah mengenal putus asa"
(Hanan Urwatien)
Hanan and Wahyu in action

Terus yang paling ngeTOL ngomong bhs.arab tentu saja Si Sabrina,he3 Do'i kan emang dari keturunan Araab,huaha2.

Yang gak kalah serunya tu Si Wahyu, Do'i berperan sebagai penjual burung, nah buat menghidupkan peranya Dia sampai bawa burung beneran PLUS+ sarangnya sekalian, sampai Mr. Didi atut Si Burung (ma'af) E'ex di mobil,he3. tapi untung wahyu dah masang panpers jadi ga sampai B'OL di Mobil.

liat tuh..mirip banget khan ma penjual burung

Sabrina with the Goat


Meski nggak berhasil menyabet nominasi
tapi semangat mereka emang benar2 luar biasa
yang jelas mereka sudah belajar banyak dari pengalaman tampil
ini adalah pengalaman (GURU) yang suatau hari nanti akan mengantar mereka 
menjadi juara sejati..juara melawan grogi, takut, dan pesimis 
menjadi juara atas diri mereka sendiri
OK Coy...Mas Brow do'ain moga next event you get good result
(by Arvien)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar