Kamis, 15 Maret 2012

Just Smile to Earth



Tersenyum kemudian sampai akhirnya tertawa adalah sebuah kegiatan yang tak asing bagi kita, bahkan tiap hari pasti..YA PASTI ada suatu waktu kita untuk tersenyum atau tertawa, dan tau nggak?? kegiatan yang sepele ini ternyata baiiiiik banget untuk kesehatan.

Asal Lo tau ya...pada saat kita tersenyum ato tertawa lepas, kondisi otak kita meningkatkan kadar ENDORPHIN yang dapat mengurangi rasa sakit, dengan tertawa itu artinya kita juga udah olahraga tanpa harus bersusah payah.
Di dunia pendidikan..senyum juga menjadi hal penting untuk membina koneksitas antara kita dengan temen2 kita, antara guru dengan siswanya, dan jadi penghubung bagi siapa aja yang pengen. Hasil wawancara kita dengan beberapa anak MTsN Tuban, rata-rata mereka nggak seneng dengan Guru yang killer (galak dan susah buat nyengir), mereka lebih tertarik ma Guru yang gampang diajak ngobrol dan gak suka marah2, apalagi pasang muka cemberut wae.
Pertama mereka udah gak ngeh ma kelakuan guru itu, yang kedua parahnya yang jadi korban adalah pelajaran yang di sampaikan oleh Guru itu jadi gak masuk, bawa'anya pengen cepet usai aja pelajaranya, ga betah gitu di kelas kalo ada Guru itu...tuch khan jadi kacau dech kegiatan belajarnya.
Menurut Fortunata senyum itu adalah hadiah terindah dari Allah SWA, menurut cewek yang sekarang ini duduk di kelas 7B dan hobby-nya nangis ini mengaku punya senyum yang manies semanis madu, he3. Beda lagi senyum ala Wulan Mey Rachmawati, menurut cewek cantik yang satu kelas dengan Fortunata ini senyum adalah merupakan ungkapan perasa'an bahagia ato senang, tapi menurut cewek yang menurut Mr. Didi punya s-e-s-u-a-t-u (dibaca seperti syahrini) ini kalo senyum jangan terlalu banyak ntar bisa strez sperti Fortuna (sambil melirik ke arah Fortunata, he4).
"Senyum adalah sedekah yang paling mudah dan murah", itulah yang dikatakan sama Aminati Hamidah siswi kelas 7F MTsN Toeban, menurut cewek yang energic ini; seberapa mahal sich ongkos senyum? gada satu rupiah-pun, apa susahnya sekedar menyunggingkan senyum termanis coba, kata cewek Tomboy yang satu ini. Kita cukup menarik kedua sisi bibir kita lalu melengkungkanya ke atas, dan unique-nya hanya dengan tersenyum akan ada banyak orang yang simpati sama kita, merasakan nyaman, dan keakraban bila berdekatan ato ngobrol dengan kita, dan dari segi kesehatan senyum juga bisa membuat awet muda belia.

Gadis yang mengikuti banyak kegiatan di sechool (menurut Mr. Didi ikut kegiatan itu akan membuat kita jadi percaya diri dan siap menghadapi masalah apapun, termasyuk urusan pelajaran di schul) ini, senyum itu ibarat secangkir kopi yang kita bagi2kan kepada banyak orang, si penyuka tokoh cartoon Uzumaki Naruto ini juga menyebutkan senyum ala Rosull Muhammad SAW...
"Nabi tidak pernah tersenyum sampai terbahak" jadi maksudnya boleh tersenyum ato tertawa TAPI jangan sampai tidak terkendali



Tidak ada komentar:

Posting Komentar